ASKEP GASTROENTERITIS PADA ANAK PDF

ASUHAN KEPERAWATAN PADA. ANAK USIA TAHUN DENGAN MASALAH DIARE Nama Kelompok: Priyani Rahayu (P) 2. ASUHAN KEPERAWATAN DENGAN KEKURANGAN VOLUME CAIRAN. PADA BAYI GASTROENTERITIS DENGAN DEHIDRASI SEDANG DI. RUANG ANAK. askep gastroenteritis makalah gastroenteritis. askep gastroenteritis Author: Yudi Haryadi. 31 downloads Views KB Size. Report.

Author: Guzahn Fenrilrajas
Country: Algeria
Language: English (Spanish)
Genre: Health and Food
Published (Last): 10 April 2007
Pages: 211
PDF File Size: 14.68 Mb
ePub File Size: 17.23 Mb
ISBN: 941-1-71932-247-7
Downloads: 82888
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Goltitilar

Diare BAB, lembek, cair 1 Faktor osmotik disebabkan oleh penyilangan air ke rongga usus dalam perbandingan isotonic, ketidakmampuan larutan mengabsorbsi menyebabkan tekanan osmotik menghasilkan pergeseran cairan dan Iodium ke rongga usus. Kebutuhan nutrisi terpenuhi sesuai kebutuhan tubuh. Observasi tanda-tanda vital secara teratur.

ASKEP GASTROENTERITIS PADA ANAK by vikran maulana on Prezi

Mengkaji pola nutrisi klien dan perubahan yang terjadi. Integritas kulit kembali normal. Ganti popok anak jika basah. Penatalaksanaan Dasar pengobatan diare adalah: Selain itu menimbulkan gangguan sekresi akibat toksin di dinding usus, sehingga sekresi air dan elektrolit meningkat kemudian terjadi diare. Tidak mengalami diare Intervensi: Diare osmotic Bila air terdorong ke usus oleh tekanan osmotikdari pertikel yang tidak dapat diabsorbsi,sehingga reabsorbsi terlambat.

Menganjurkan ibu dan keluarga untuk tidak memakaikan pakaian ketat. Memberikan makanan dalam ventilasi yang baik, lingkungan yang menyenangkan dengan situasi tidak terburu-buru asional: Anjurkan makan porsi porsi kecil tapi sering Rasional: Berikan mainan sesuai kesukaan klien.

  AKSHARA MANA MALAI PDF

Riwayat penyakit yang diderita,riwayat pemberian imunisasi. Tes diagnostik sangat diperlukan untuk pengkajian penyakit diare Dasar pengobatan diare adalah: Diare berhubungan dengan proses infeksi, makanan, psikologis Batasan karakteristik: Mulut yang bersih dapat meningkatkab rasa makanan.

Bakteri noninvasif enterotoksigenik Bakteri masuk kedalam makanan atau minuman yang tercemar oleh bakteri tersebut. Paxa Wayan Arty, Gastroenteritis adalah kaadan ketika seorang individu mengalami atau beresiko mengalami defekasi sering dengan feses cair atau feses tidak berbentuk, Carpenito, Pada bayi dan anak-anak. Kien mengatakan bahwa masih merasa lemas O: Resti terhadap infeksi berhubungan dengan bakteri sekunder e.

Askep Gastroenteritis

Meliputi infeksi awkep sebagai berikut: Dari beberapa pengertian di atas dapat sisimpulkan bahwa diare adalah suatu kondisi gastdoenteritis air besar yang tidak normal yaitu lebih dari 3 kali sehari dengan konsistensi tinja yang encer dapat disertai atau tanpa disertai darah atau lendir sebagai akibat dari terjadinya proses inflamasi pada lambung atau usus. Pemeriksaan tinja,darah lengkap dan doodenum intubation yaitu untuk mengetahui penyebab secara kuantitatip dan kualitatif.

Cairan potasium dan dicarbonat berpindah dari rongga ekstra seluler ke dalam tinja sehingga menyebabkan dehidrasi, kekurangan elektrolit dapat terjadi asidosis metebolik. Pola kebersiha diri Mandi: Penularan Gastroenteritis bias melalui fekal-oral dari satu penderita ke yang lainnya. Infeksi parenteral yaitu infeksi dari bagian tubuh lain di luar alat pencernaan seperti otitis qskep akut, tonsilofaringitis, infeksi parasit: Kehilangan berat badan h.

  KOBLITZ A COURSE IN NUMBER THEORY AND CRYPTOGRAPHY PDF

Askep Gastroenteritis – PDF Free Download

Diare karena bakteri invasive dan non ana, ihnvasiv terjadi melalui suatu mekanisme yang berhubungan dengan pengaturan transport ion di dalam sel-sel usus berikut ini: Nyeri tekan pada kuadran kiri bawah mungkin hilang dengan defekasi.

Cemas berhubungan dengan perpisahan dengan sskep tua,prosedur yang menakutkan. Kemudian K emudian berikan cairan lebih sedikit misalnya sesendok tiap menit Bila diare berlanjut setelah bungkus oralit habis, beritahu ibu untuk memberikan cairan lain seperti dijelaskan dalam cara pertama atau kembali kepada petugas kesehatan untuk mendapatkan tambahan oralit.

Pada anak diare akan mengalami gangguan karena anak dehidrasi sehingga berat badan menurun. Perut distensi, terdengar bising usus.

Turgor kulit baik 3. Normal Caries Tali pusat: Defisit volume cairan berhubungan dengan kehilangan cairan gastroenferitis akibat diare. Gastroentritis adalah peradangan yang terjadi pada lambung, usus besar, dan usus halus disebabkan oleh infeksi makanan yang mengandung bakteri atau virus yang memberikan gejala diare dengan frekwensi lebih banyak dengan konsistensi encer dan kadang-kadang disertai dengan muntah-muntah.

Adanya peningkatan peningkatan berat badan 2. Yang termauk dalam golongan bakteri non invasive adalah: